Senin, 20 Juni 2011

YOGYA-MADIUN-SOLO-JAKARTA | a very busy long weekend part 2

YOGYAKARTA

After culinary journey di Pontianak, perjalanan longwend saya masih berlanjut. dari pontianak dengan menggunakan direct flight batavia-air yang harganya cukup aduhai..yupz 937.000,- oneway! (klo airasia promo saya bisa bolak balik phuket 5x) :D dan saya harus rela menghanguskan tiket airasia CKG_YOG saya :(. sesamapinya di bandara saya merasa agak pangling dengan bagian depan-nya, karena skrg sudah ada akses dari Bandara Adi Sucipto menuju Stasiun Maguwo, dari stasiun ini penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan ke luar kota dapat lgsg menggunakan sarana kereta api dengan jadwal terentu.

saya menginap di hotel whiz, lokasi-nya di jl dagen no.8 Malioboro Yogyakarta. yang pasti pertimbangan pertama kami memilih hotel ini karena lokasinya yang di daerah Malioboro, artinya kita ngga usah repot2 klo pengen jalan dan mencari makan, dan hotel ini baru bgt, jadi masih bagus dan bersih. kamarnya sangat simple sekali, saya jadi teringat hotel amaris dan tune. konsepnya miriplah low cost dan simple, sepertinya pasar yang dibidik adalah orang2 seperti saya yang hanya "numpang tidur" tp tetep memperdulikan kebersihan dan kenyaman. saya mengetahui hotel ini dari agoda, yupz salah satu online hotel booking referensi saya selain hotelclub, booking.com, hoteltravel, wotif dan asiarooms. untuk mencompare harga biasanya saya mengunjungi wego.
kembali ke wizh hotel, saya memesan kamar twin bed, karena saya share kamar dengan rekan kerja saya, menurut saya kasurnya cukup nyaman lah, bagian dalam kamar tidak terlalu luas tp juga tidak terlalu sempit, cukup jika membawa koper ukuran sedang tp tidak cukup untuk ukuran besar. terdapat nakas masing2 dekat kasur dan satu meja belajar. kamar mandi berada di sisi kanan dan kiri dari pintu masuk, terdiri dari shower room dan toilet room yg dilengkapi dengan wastafel. sangat minimalis sekali :D tidak ada gantungan baju dan tempat untuk meletakkan perlengkapan mandi kita :D sepertinya itu kekurangannya tp cukup worth it lah untuk 375rb/night include BF. untuk BF hanya ada 3 pilihan menu yang bisa kita order dan kita harus memilih salah satunya, sandwich, nasi gudeng ato nasi goreng. minuman susu dan teh tersedia dan dapat diambil secara self service.

selama di jogja yang hanya beberapa jam saja, saya sempatkan untuk berjalan disepanjang jl malioboro, berhubung saya datangnya sudah malam jadi saya hanya bisa melihat ibu2 yang berjualan sate di depan kantor gubernur dan abg jogja yang lagi ngumpul di sekitaran jl malioboro, than saya ingin ke mirota, toko favorite saya di jogja yang sangat terkenal itu, tp ternyata sudah tutup :( tp saya masih beruntung karena ada satu toko yang namanya batik ningrat dan masih buka, akhirnya saya membeli oleh2 untuk ipar dan ayah saya di toko ini. dan beruntungnya saya ternyata toko ini sedang ada program midnight sale, all item diskon 10%, beruntungnya saya..saya senang sekali di toko ini karena menemukan batik berbahan katun dan tidak berwarna coklat tp berwarna warni cerah ceria dan harganya pun cukup terjangkau hanya 105rb saja, dgn diskon 10% hanya menjadi 95rb :D dan keberuntungan kedua karena toko sudah tutup jadi saya tdk sempat berbelaja banyak hwekeke saving money more!

dari toko batik menuju jl dagen, saya sempat tertarik dan masih kebayang sampai skrg ibu2 yang menjual makanan gudeng dengan ayam yang sangat ramai, sempat kepikir ingin mampir tapi saya teringat berat badan, dan dosa makan sehari 6x di pontianak, tetapi saya agak menyesal karena saya penasaran denga rasanya karen dari aroma yang tercium dan sebegitu ramenya, pasti makannya enak. poor me!

keesokan harinya saya akan menempuh perjalanan darat yang cukup panjang melintasi 3 propinsi, DIY-Jateng-Jatim. saya dan rekan saya sudah ready dari jam6 pagi untuk dijemput rekan saya yang kebetulan lokasi kerjanya di Yogjakarta, dan ternyata rekan saya dan klgnya belum sarapan, jadilah kita semua sarapan soto sapi mb nunung di dekat lapangan dekat keraton, sotonya enak :D 4piring soto bla bla bla hanya 56rb saja..hahaha we love jogja :D

MADIUN

perjalanan Jogja-Madiun ternyata jauh jauh sekali, yupz after BF mungkin sekitar jam 7.30 dengan mampir Boyolali dan Serabi Notosuman Solo, kami baru sampai di madiun sekitar jam1.30. ini adalah kondangan kesekian yang pada saat saya dtg pengantinnya sudah akan meninggalkan pelaminan. Oh God, help me jadi org yg on time :D
saya tidak berbisa bercerita tentang Madiun, karena hanya salam langsung cabs krn pesawat kami dari Solo jam 17.00...gila, ini adalah perjalan terstress..buru2 ngebut dan Thanks God for saving us!

yang jelas Madiun ini adalah kota di jawa timur yang cukup dikenal, disini terdapat pangkalan TNI AU yang sangat berpengaruh, namanya lanud iswahyudi lokasinya di daerah Maospati - Magetan. Madiun juga dikenal dengan Pecel dan Brem-nya. Madiun juga merupakan pusat indutri INKA (Industi Kereta Api).

SOLO

dari Madiun kami langsung menuju solo, karena pesawat yang akan menerbangkan kami kembali ke Jakarta, take off from Solo.
ya ini adalah ke2 kalinya saya menggunakan jasa transportasi udara melalui bandara adi sumarmo solo, pertama kali saya ke solo tahun 2008 :D bandara adi sumarmo masih sederhana dan menyatu dengan lanud sepertinya, karena bentuknya masih so TNI AU sekali, tp sekarang beda bgt, bandaranya berada di seberang bandara lama, dan sudah modern, sayangnya saya tidak memiliki banyak waktu untuk mengauminya karena saya datang last minutes bgt, hanya 20min sblm keberangkatan dan dalam kondisi boarding hahaha. Thanks God, kami tidak ditinggal, terima kasih ya LIONair. oh ya, kami juga membeli tiket LionAir ini mendadak karena sriwijaya air yang sudah kami beli jauh2 hari ternyata membatalkan penerbangan SOC_CKG jam 17.10, jadi mau tidak mau kami harus membeli tiket lagi dan sekarang proses refundnya masih belum closed. semoga cepat kembali yaa...

JAKARTA

Lastday long weekend saya habiskan di Jakarta, karena seorang diri jadi saya cukup bersantai2 saja di jakarta dan butuh relax setelah melalui what a busy long weekend.

ayam kremes keraton, jl tebet barat
Sabtu malam saya menumpang mobil teman saya dari airport menuju apart tercinta, dan sebelum pulang kami mengisi perut dulu, karena tidak sempat makan di Madiun :D. pilihannya jatuh pada Ayam Kremes Keraton di bilangan Tebet Barat, lokasinya di samping soto ambengan kelapa gading, dari pertigaan mc d tebet, belok ke kiri lurus ke arah pasar tebet barat, posisinya disebelah kanan jalan tidak jauh dari salon sari.
Ayam Kremes Keraton ini rasanya yummy lah dan harganya bersahabat, bayangkan untuk paket A isinya ayam goreng kremes+nasi+teh tawar Rp 14.000,- saja, dan untuk paket B isinya ayam goreng+tahu+tempe+sayur asem+teh tawar Rp 18.000,- saja.
total loss malam itu Rp 50.000,- saja, dengan rincian 3 paket A + upgrade teh manis (+1000) + cah kangkung 7000. cukup worth it bukan? nice to try!

House of Relax, jl Sungai Sambas II
cukup peer buat saya untuk menemukan jl sugai sambas II :D ,ternyata mudah sekali, dari Blok M, belok kiri di jl sungai sambas samping Tamani, belokan pertama pas dapur solo belok ke kiri lagi, jangan lupa untu melihat ke sebelah kanan jalan, pas dipertigaan akan bertemu dengan jl sungai sambas II, lokasi HORe di pengkolan pertigaan tsb.
yupz saatnya saya memanjakan diri sendiri, saya memilih pijat traditional (120min) coba tebak brp harganya?!?!? cuma Rp 65.000,- saja, murah baget banget kan. tempatnya cukup bersih meskipun tidak mewah, cukup sesuai lah dengan harganya.
kebetulan saya dapat room di lantai2, ruangannya lumayan terbuka, hanya ada sekat kayu dan kain untuk memisahkan ruangan dan kain untuk menutup pagar. tempat untuk memijat berupa kursi yang bisa digunakan sebagai kasur juga, sayangnya kursi ini tidak dilapis dengan kain sehingga agak diragukan kebersihannya ya. untuk pijitannya pas dan jadi ngga berasa 2 jam dipijit masih pengen lagi :D over all is ok, dan recommended! wajib di coba

Dapur Solo, jl Sunga Sambas
berhubung saya sangat lapar sekali karena belum sarapan, kebetulan saya mupeng dengan selat solo yang ngga sempat saya icip2 waktu di solo kemarin dan pas banget di deket HORe ada yang namanya Dapur Solo ny Swan. Ngga pake mikir lama saya langsung memesan Selat solo dan teh hangat pastinya.
Selat solo ini merupakan salah satu makanan khas yang dibangga banggakan di solo :D, isinya sepotong daging, beberapa iris buncis, wortel, kentang, acar, tomat, selada, telor 1/2 iris, kerpik kentang, potongan bawang merah dan mustard. rasanya enak dan segar. harganya Rp 20.000,- saja :D

than selanjutnya saya delivery pesanan LM, yupz saya juga berdagang Logam Mulia lho, menjual sesuatu yang berguna untuk orang lain. untuk investasi pastinya, lengkapnya saya ceritakan nanti ya :D