Senin, 30 Januari 2012

Bengkulu

Kota Bengkulu, Ibu kota propinsi Bengkulu.

Salah satu propinsi di Pulau Sumatera. Bengkulu terkenal dengan  Bunga Raflesia Arnoldi-nya.
Kota ini juga di kenal sebagai Rumah Pengasingan Bung Karno, dan di kota ini juga Bung Karno bertemu dengan ibu negara Indonesia pertama, Ibu Fatmawati. 
Di kota ini juga terdapat Benteng Marlborough (Fort Malborough), peninggalan Inggris. 
Dari pinggir pantai terlihat meriam mengarah ke laut lepas.

Propinsi Bengkulu saat ini mungkin tidak sebesar dan seramai propinsi di Sumatera lainnya, tetapi sejak MTQ yang dilaksanakan di Bengkulu, diharapkan perekonomian Bengkulu menjadi lebih maju. 

Sekarang semua maskapai penerbangan lokal memiliki rute penerbangan Jakarta - Bengkulu, see, saya yakin ini dampak diadakannya even nasional di Propinsi ini. Dua tahun yang lalu saya berkunjung kesini, hanya ada beberpa pilihan maskapi saja. Penerbangan dengan salah satu maskapai swasta aseli sumatera itu sungguh masih belum bisa saya lupakan sampai sekarang, dengan pesawat yang saya yakin lebih tua dari umur saya, dengan kondisi goncangan yang full selama 1jam 15menit, di bagian paling belakang ada seorang pasien dengan tempat tidurnya, saya tidak dapat membayangkan bagaimana perasaannya, saya yang sehat dengan kondisi perjalanan seperti itu saja merasa takut dan was-was.

Jalanan di kota Bengkulu jauh dari kemacetan, jumlah kendaraan bermotor mungkin bisa dihitung dengan jari, terbukti sepanjang perjalanan mengelilingi kota Bengkulu ini jarang berpapasan dengan kendaraan lain dan tidak ada polisi lalu lintas di jalanan. Sungguh suasana yang sangat langka di temukan di Jakarta.

Kota Bengkulu sangat dekat dengan pantai, Objek wisata Pantai Panjang dan Pantai Tapak Paderi, pantai yang terkenal disana. Di sepanjang seberang pantai panjang terdapat deretan hotel dan tempat hiburan.

Mencari hotel di Bengkulu bukan hal yang mudah, disarankan untuk reserve terlebih dahulu sebelum keberangkatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar