Sabtu, 03 Maret 2012

Hotel Gumaya Semarang


Ini adalah kesempatan ke-empat saya mengujungi ibu kota Jawa Tengah, dan lagi-lagi dalam rangka bisnis trip yang berubungan dengan training. Kali ini training diadakan di hotel Gumaya, sifatnya full board meeting sehingga kami peserta mendapatkan room disana selama 5D/4N.

Hotel Gumaya ini merupakan salah satu hotel bintang lima di kota Semarang, lokasinya di Jl Gajahmada, sangat dekat dari Mall Paragon yang berada di Jl Pemuda, dan tidak jauh menuju simpang lima. Sangat strategis secara lokasi menurut saya.

Menurut saya Hotel Gumaya ini sangat-sangat recommended, knapa?

  1. Menu sarapan sangat beragam, mulai dari masakan tradisional semarang-an, masakan indonesia, jepang, eropa, roti , salad, ndbre..lengkap lah..dijamin kenyang sampai jam makan siang (ato makan malam ya?)
  2. Kamar spacious dan bersih, meskipun dengan view parkiran tapi masih terlihat bunderan simpang lima yang tersohor itu. Kelengkapan kamar dan kamar mandi standard bintang lima, yang jelas kamar mandi spacious juga, dilengkapi dengan bath up dan shower try yang terpisah.
  3. Fasilitas penunjang seperti tempat gym dan kolam renang berada di lantai3, Gym centre gumaya menggunankan alatnya masih baru-baru dan ngga kalah dengan gym club di mall-mall besar dan istruktur yang siap membantu kita, untuk kolam renang berada diseberang gym centre, jadi sambil treadmill view-nya kolam renang. Dilingkungan gym centre terdapat Kids Club, mungkin supaya anak-anak tidak bosan ketika orang tua ingin berolah raga ato sedang meeting (ruang meeting berada di lantai yang sama).  Kolam renangnya sendiri cukup bagus, seolah-olah seperti aquarium besar, karena bagian paling ujung berupa kaca. Serasa mau meluncur ke jalan.
  4. Free Wifi di Lobby dan Kamar, biasanya hotel-hotel hanya memberikan free wifi di lobby, tapi gumaya juga memberikan fasilitas free wifi di kamar, user name dan password bisa dilihat di layar tv. dan kalo dirasa sinyal wifi kurang stabil, bisa menggunakan LAN. asik kan...ngga akan bosen di kamar.
  5. Fasilitas shuttle menuju point of interest, seperti citraland (simpang lima), pandanaran, mall paragon, lawang sewu, Shuttle ini dijadwalkan setiap 2jam sekali, mulai jam 8 pagi. Tapi waktu saya waktu itu saya coba menelpon ke shuttle service dari kamar, mereka mau mengantakan meskipun bukan jadwalnya dan hanya saya saja penumpangnya, sangat menarik dan membatu sekali untuk turis lokal seperti saya, dan yang perlu di-note 'for free' alias gratis hihihihi...
  6. Fasilitas drop Bandara A.Yani dan Stasiun Tawang, fasilitas ini jg for free disesuaikan dengan jam keberangkatan..sedap bukan? ngga perlu capek2 cari taksi kan klo ngga ada yang ngaterin.
Jadi intinya saya puas dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan Gumaya Tower Hotel, dan kalo dibandingkan dengan harganya yang sekitar 600rban/malam sangat worth it banget kan...

Kalo yang penasaran seperti apa hotelnya bisa dilihat di web- Gumaya Tower Hotel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar