Minggu, 17 April 2011

Perjalanan Pertama ke MAKASSAR

cerita tentang perjalanan pertama saya ke Makassar ini lumayan seru, jadi ceritanya sejak minggu lalu saya kurang tidur. setelah minggu lalu saya perjalanan dinas ke surabaya (meeting sampai larut malam) dan dilanjutkan pulang kampung ke malang (bny ngobrol kurang tidur), sampai di jakarta hari minggu (bukan istirahat tp bikin web dagangan ninabobobaby sampai pagi), saya pikir pekerjaan saya minggu ini ngga banyak2 bgt ternyata salah..setiap hari saya harus pulang jam10 malam, termasuk hari rabu saat saya harus berangkat ke makassar dini hari jam 00.45 :( capek tp kapan lagi sibuk2 gini :D sudah hampir 1thn kerjaan slow skrg mulai lagi deh berasa ada kerjaan kantor yg lumayan.

hari rabu saya balik dari kantor jam10 malam, sampai apartmen saya di kawasan rasuna epicentrum sekitar jam10.30an lah, saya pengen leyeh2 sebentar tapi saya belum packing, jadi harus packing dulu, setelah packing ternyata sudah jam11 aja jadi lgsg ke airport diantar suami saya. saya dan teman2 ke makassar naik garuda indonesia. jarang2 lho kita naik garuda, krn prinsip saya dan teman2 di kantor itu mencari airlines semurah2nya untuk saving yang sebesar2nya. krn perinsip itulah kami rela berangkat jam 00.45. dengan harga tiket hanya Rp604.000,- dapat tiket murah meriah begitu pastinya beli di saya dunk (earlgreyteatalk[at]gmail[dot]com)

malam2 jam 12 di bandara soetta udah ngga ada executive lounge yang buka, padahal saya niat mo numpang tidur disana, kan lbh nyaman. sambil nunggu teman yang belum datang saya dan teman2 duduk2 di cafetaria yang masih buka. sesudahnya kita menuju gate F4. ngga terlalu lama kami pun naik ke pesawat.

ternyata pesawat garuda yang kami tumpangi ini pesawat type baru, sangat worth it lah atau bahkan terlalu murah klo ingat harganya.
bantal dan selimut sudah tersedia di kursi kami, dan LCD ada dimasing2 temat duduk kami, fasilitasnya mirip seperti pesawat garuda yang pernah saya tumpangin saat saya ke seoul dan melbourne tapi dengan pesawat yang lebih kicil. sebenernya saya udah ngantuk tp masih sempat juga saya baca2 dari layar LCD. banyak pilihan entertaiment yang bisa diexplore melalui LCD ini, bacaan tentang tempat2 tujuan wisata, music dengan play list, film, navigasi posisi kita (GPS), ... dan ternyata penerbangan tengah malam ini dikasih makan berat, pilihannya nasi goreng+sate ayam atau mie goreng daging sapi. saya memilih mie goreng danging sapi, teh hangat dan wong coco lechy.

menurut jadwal perjalanan CKG UPG ditempuh dalam waktu 2jam 20menit, tapi tidak sampai 2jam kami sudah sampai di Bandara Hasanuddin Makassar. mungkin ada hubunganya dengan pesawat baru jadi lebih kenceng larinya (analisa ngaco). saya sudah beberapa kali dengar dari teman dan keluarga kalo bandara hasanuddin di makassar itu bagus banget dan ternyata memang bagus bgt, saya jadi berasa di luar negeri, sudah berangkat tengah malam, pesawatnya bagus dan pelayananya baik, nyampai tujuan subuh dan bandaranya serasa dimana gitu.