Minggu, 04 Maret 2012

Membeli Produk Baru Panin Dana Bersama Plus

Akhirnya setelah bertahun-tahun mencoba mencatat pengeluaran kok bolong-bolong terus, sebulan aja belom pernah saya mencatat dengan full, yang terepenting adalah 'niat', ketikan 'niat' itu timbul maka  semuanya bisa terlaksana, yes..2011 kemarin saya berhasil mencatat pengeluaran dari tgl 1 Januari 2011 s/d 31  Desember 2011. awal-nya hanya karena ikut-ikutan tantangan #30Hari yang diberikan Ligwina Hananto. Eh beneran lho dengan mencatat arus kas harian bener-bener bisa jadi guidance untuk tau keadaan financial kita.

Lanjut dari hasil pencatatan arus kas 2011 kemarin, saya mulai berpikir sepertinya 2012 harus ada peningkatan dari tahun sebelum-nya, saya mencoba untuk memisahkan pendapatan bulanan, tahunan dan lain-lain.
Kenapa sih mesti dipisah-pisahin, supaya saat keluar duit lumayan banyak, dan dibulan itu teryata income kita cuma monthly tok, ngga perlu ngutang kanan kiri kan...

Bulan Maret ini jatahnya insentif triwulan. Kebetulan saya alokasikan untuk dana pensiun. Menurut catatan record RD saya di Bloomberg, saya mengalokasikan dana Pensiun saya melalui RD Panin. Selanjutnya saya contact AM Panin Asset Management yang biasa membatu saya. Setelah melihan kinerja di web Panin Asset Management, saya memutuskan untuk membeli Panin Dana Bersama, menurut si Mbak, produk yang saya pilih tersebut sudah tidak bisa di-top up lagi, sebagai penggantinya, Panin mengeluarkan produk Panin Dana Bersama Plus.

RD Panin Dana Bersama Plus, ini baru diterbitkan Desember 2011, dan nilai NAB-nya masih berkisar Rp 1.000,-an. RD Dana ini termasuk RD Campuran dengan komposisi 5% - 79% dialokasikan di saham atau pasar uang. Jika dilihat pendahulunya RD Campuran Panin Dana Bersama dengan return yang baik, maka besar harapan saya RD ini pun juga berhasil baik -amin-

RD Panin tidak dipasarkan oleh Bank se perti hal-nyaRD lainnya, RD Panin hanya bisa dibeli melalui PT.Panin Asset Management, melalui Bank Tranfer :


PT. Bank Central Asia
Cabang M.H Thamrin Jakarta
No. Rekening : 206.355.8800
Atas Nama : Panin Dana Bersama Plus


Setelah dilakukan transfer jangan lupa melengkapi data berikut ini  dan dikirimkan ke cs@panin-am.com :

  1. Scan Formulir Pembelian yang bisa diuntuh disini
  2. Scan Formulir Data Pelanggan yang bisa di minta melali email ke cs [at] panin-am [dot] com
  3. Scan Formulir Profile Pelanggan yang bisa di minta melali email ke cs [at] panin-am [dot] com 
  4. Scan KTP
  5. Scan NPWP
  6. Bukti Setoran
Jika dokumen sudah lengkap maka transaksi akan dilakukan dan mendapat NAB hari pembelian (batas waktu s/d jam 2 siang)

Selanjutnya formulir aseli dikirimkan ke :

PT. Panin Asset Management
Indonesia Stock Exchange Building Tower I Lt. 3 Suite 306 
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 Jakarta 12190

Demikian simple dan kita tidak perlu meninggalkan ruang kerja bukan? 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar