Selasa, 12 April 2011

SOERA.BAIA; Bebek Pahlawan & Novotel

Sesampainya di bandara juanda surabaya, kami mengisi perut dulu di warung soto madura yang menurut saya harganya cukup mahal :), dengan fasilitas kipas angin dan angin sepoi sepoi, kami harus membayar Rp 25.000,- untuk semangkok soto madura dengan 3 iris daging sapi dan sepiring nasi Rp 5.000,- dan teh tawar hangat tidak cuma2 melainkan harus membayar Rp 5.000,- (+ppn10%)

karena budget ongkos sudah dialokasinya untuk sarapan, jadi kami menunggu sajalah rombongan berikutnya dengan pesawat ke2 yang hanya beda 1jam dari rombongan kami, lumayan kita menumpang mobil kantor.

malam hari-nya krn penasaran dengan BEBEK GORENG PAHLAWAN, yang konon katanya enak itu :)
saya dan teman saya kabur ditengah2 meeting untuk makan malam disana. tempatnya sangat sederhana sekali ato malah agak gelap dan tidak terlalu bersih, tp jangan ditanya bagaimana rasanya, yang pasti enak, enak bgt, top markotop :). cara memesan dan mengambil pesanan agak brutal dan memerlukan tenaga, beruntung ada mr james, driver kantor yg sigap menghadapi kebrutalan pembeli lainnya. Bebek ini digoreng tidak terlalu kering seperti crispy duck tp rasa dagingnya enak dan lembut, sambal yg diberikan ada 2 macam,yang jelas sambal mentahnya pedes bgt tp enak :)

selanjutnya kami melanjutkan meeting dengan penuh ketidak pastian akan menginap dimana malam itu, akhirnya kami mendapat informasi sudah dipesankan hotel di novotel surabaya, kebetulan sekali saya juga ingin menginap disana krn dari luar penampakannya menarik, bersih dan bagus, seperti novotel pada umumnya yang tidak berupa bangunan gedung tinggi. saat cek in pastinya saya tdk lupa menunjukkan kartu a-club saya. cukup sulit menemukan kamar di novotel surabaya, karena kami cek in sudah malam, sudah capek jadi pengen cepat2 saja, tp yang ada bukan cepat malah lama. akhirnya kami membutuhkan bantuan petugas hotel untuk menemukan kamar kami.


kamar kami berada di bungalow apartment, gedung yang agak lebih tinggi dibanding gedung lainnya spt gambar disamping, kami cek in di kamar 469. kamar kami ini seperti apartmen, terdiri dari dua lantai dalam satu unit, menarik sekali ya..bisa untuk beramai2 kebetulan kami ber5. kamar bawah cukup luas dengan kamar mandi yg bisa diakses dari kamar dan dari lorong depan. terdapat ruang tamu,tv dan dapur kecil dilantai bawah. di lantai atas ada satu kamar yang dilengkapi dengan tv dan kamar mandi dgn bathup. kondisi kamarnya tidak sangat tua tapi juga tidak baru, seandainya di renovasi mungkin akan lbh baik. untuk kamar seperti itu kami harus membayar sekitar Rp 950.000,- dengan 2pax breakfast. tidak terlalu mahal bukan jika untuk beramai2 :). sayangnya kami tidak bisa menikmati fasilitas hotel yang menurut kami sebenernya bagus dan indah, karena kami terlalu lelah dan hanya numpang tidur saja, mungkin lain kali kami akan kembali kesana dengan keluarga jadi bisa lebih santai.


picture taken from http://www.novotel.com/gb/hotel-1794-novotel-surabaya-hotel-suites/room.shtml

Tidak ada komentar:

Posting Komentar