Minggu, 29 Januari 2012

Singapore Escape

Lagi mood nulis tentang traveling dan berhubung, buku pintar sudah full dan harus ganti buku baru, jadi cerita di buku pintar gw pindahin di blog ini aja, tujuannya sih klo-klo gw pergi ke tempat yang sama lagi, gw tinggal baca blog ini dan get the information that i need, dan yg penting gw berharap bisa menjad referensi buat yang lainnya. dan adalagi sih tujuannya, berhubung kerjaan gw lbh banyak engineering, skill gw menulis dan berbicara sudah berkurang sangat drastis, gw harap lewat blog ini soft skill gw bisa terasah. amin.

Ceritanya mid 2009 partner in life lagi ada acara meeting di Spore, norce bgt ya spore aja pake acara nyusul dan extend. Pulang kantor buru-buru, jiah pake acara aftrenoon meeting, rencana cabs jam4 jadi gatot alias gagal total, sembarangan aja nyetop taksi yg lewat di depan kantor, yg jelas bukan recommended taksi di jakarta. Ya oloh, gw lupa klo hari jumat bakal macet banget, sepanjang jalan menuju bandara gw tegangan dan stress. Cewe klo stress dan panik pasti intelegentia-nya nyungsep, jadilah gw dengan pede-nya turun di Terminal 3 SHIA, jedweer...yg gw inget cuma Airasia-nya doang, gw inget klo international departure di terminal 2D (tp skrg domestic dan international Airasia semua di terminal 3). Buru-buru ngantri masuk terminal 3, dan dengan sukses ditolak satpam. Doeng!! itu taksi ud ngacir pulak, mana kurang 45min pulak, transportasi terminal 3 ke terminal 2 cuma ada bis shuttle, akhirnya nemulah tuh bis, gw dengan pedenya berdiri samping supir sambil mohon-mohon, spy bisnya lebih kenceng, tp si supir lempeng aja, gw salam tempelin aja biar cepet ngga pake lelet, jadi ngga pake ngetem di terminal 1 kek biasa. selametlah gw sampai terminal 2D, 30min sblm keberangkatan. Tetot...gw ditolak lagi sama petugas airasia, minimal 45min sblm keberangkatan klo internatinoal route, dgn alesan imigrasi ud tutup bla bla, lemes sumpe lemes bgt, gmn ceritanya gw ud booking hotel segala, ud nyasar and d'bre masih ditolak, disuruh balik besok pagi karena pesawat gw itu last flight dan tiket gw hangus harus beli lagi..omigot, gw beli tiket normal ya, bukan promo kek biasanya. Tampaknya keberuntungan masih berpihak pada gw, si mas-mas akhirnya berbaik hari sama gw dan satu penumpang lain yg nasibnya sama kek gw, jadilah gw dah tuh penumpang lari2an ke imigrasi dan ternyata penumpang lainnya lagi antree boarding. Finally gw bisa terbang ke Spore malem itu, Thanks God, Thanks Airasia.

Selama short visit spore ini, kami menginap di Ibis Bencoolen, waktu itu hotel-nya masih baru buka, dan gw booking pake voucher hotel Panen Tour, pertimbangannya waktu itu harganya lebih murah dari web Accor Hotels, we got SGD100/night-room only (SGD 1 = IDR 7000). Hotel Ibis Bencoolen berada di Bancoolen street, lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota orchard road, transportasi umumnya di dominasi bis kota, tepat persis di depan hotel terdapat bus stop. MRT station terdekat bugis junction, tetapi sungguh saya belom mencoba, seperti apa walking distance-nya. Seperti tipikan hotel ibis lainnya, minimalis, simple dengan kebersihan yang tetap terjaga.

waktu itu belom ada USS, jadi maennya standard lah ke Sentosa Island, beberapa kali ke spore sebelumnya, belom pernah sama sekali ke sentosa island, padahal dari Vivo City sudah keliahatn jelas pulau itu. Dari depan hotel ada bis langsung menuju Vivo City, untuk detail nomor bus dan rutenya bisa dilihat di halte depan Ibis Bencoolen, cukup informatif dan mudah dimengerti. Gw termasuk penyuka vivo city, mallnya agak-agak beda dengan mall-mall di sepanjang orchard road, ada susasan outdoor, Food Republic-nya saya suka, makan sembarangan aja rasanya masih enak. Seharian di Sentosa Island dan vivo city, karena niatnya nonton Song of The Sea which is show-nya malem2. Muterin Sentosa Island ke siloso beach, pantai yang seuprit ; ke imbi, naik tiger sky tower, tower gitu dibranding tiger beer, trus ada kaya lift bentuk lingkaran muterin tower, trus naik deh ke atas, sambil liat view Sentosa Island; then masuk ke dalam Merlion,  trus ke small museum Image of Singapore, diceritain asal muasalnya singapore, intinya dari perusahaan lah negara itu dibentuk, menyewa pulau dari seorang raja malaysia yang masih anak-anak waktu itu, ya pantesa aja klo sekarang negara spore hidup dari perdagangan. Selama di Sentosa Island, mo di jalanan ato di song of the sea show, lagu-lagu indonesia yang diclaim tetangga sebelah sering dekali diperdegarkan, kaya rasa sayange, mana dimana, and dbre...

wisata kuliner di Clarke Quay, daerah dipinggiran sungai, susananya asik dan meriah, banyak tempat hiburan malam dan tempat makan yang buka sampai dini hari, terdapat beberapa mall dan hotel disekitarnya. Tujuan kesini nyicipin Jumbo Seafood, Chili crab-nya endeess banget, menu seafood lainnya ngga kalah enaknya. Awalnya kami ke  Jumbo Seafood Riverside, tapi berhubung fully booked, salah satu pelayan disana mengantarkan kami ke Jumbo Seafood Riverwalk. Letaknya tidak begitu jauh, masih diseputaran Clarke Quay tapi yang seberang jalan.

Jalan-jalan di Suntec City, pengen tau aja, beberapa kali ke spore blm pernah nyampe suntec city. Jalan-jalan wajib di orchard road, mall baru waktu itu ION, wedew LV store-nya gede banget, ngga ngerti Shepora itu apa, tapi kok keren banget jadi ya masuk-masuk aja, eh ternyata itu dept store kosmetik gede dan lengkap banget, akhirnya baru tau klo banyak cewe-cewe ke spore demi Shepora, sama kaya UJ Uniqlo Jeans, gw juga ngga tau itu apaan, tp gw liat lucu-lucu, bela beli aja, ya nyampe Jakarta baru ngeh klo itu terkenal dan banyak yg suka.

Short trip banget dan karena dadakan ngga ada plan jadi belanjanya ngga heboh, no budget.

Eh tapi tapi di Changi masih sempet belanja belenji Mac (wajib). Balik ke Jakarta pisah pesawat dgn partner in life ,ya secara business travel pastinya SQ, sedangkan saya low budget traveller modal sendiri cukup lah Airasia. Schedule-nya SQ lebih awal 5min dari AA, tapi entah mengapa AA ngebut banget dan nyampe 15min lebih awal dari SQ, keren ya...

Thanks God, we have a nice short trip.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar